Sabtu, 28 November 2020

Promosi Bisnis Lewat Internet Marketing ? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Bisnis bisa dilakukan dimana saja, baik secara offline maupun online. Setiap bisnis appaun tentunya ada kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Kali ini akan kami bahas mengenai bisnis online. Bisnis online bisa melakukan dengan cara internet marketing atau mempromosikan produk baik barang ataupun jasa melalui internet. Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan juga murah.

Bisnis kecil maupun besar bisa dilakukan melalui internet marketing. Kedua bisnis memiliki kesempatan yang sama. Semua bisnis memilih beberapa langkah dan langkah pertama yaitu mempromosikan produk yang akan dijual. 


 

Dengan promosi bertujuan agar produk yang dijual bisa laku dan bahkan laris manis. Dengan internet marketing penjualanya pun bisa menjangkau lebih luas. Anda juga bisa menghubungi pembicara internet marketing untuk memahaminya lebih jelasnya.

Meskipun mudah untuk dijalankan, namun terdapat Kelebihan Kekurangan Promosi Bisnis via Internet Marketing yang perlu Anda ketahui sebelum terjun secara langsung.

Kelebihan Promosi Bisnis via Internet Marketing

1. Promosi selama 24 jam dengan Mudah

Kelebihan pertama yaitu Anda bisa melakukan promosi selama 24 jam non stop dengan mudah. Anda bisa mempromosikan melalui internet dengan menggunakan komputer, laptop atau smartphone yang Anda miliki dirumah.

2. Resiko Rendah

Kelebihan kedua yaitu resiko rendah karena ketika berjualan secara online tentunya tidak ada rasa khawatir jika terjadi kebakaran atau kehilangan barang di toko.

3. Jangkau Konsumen Lebih Luas

Kelebihan ketiga yaitu Anda bisa menjangkau konsumen jauh lebih luas. Anda bisa menjangkau dari luar kota, luar pulau, dan bahkan luar negri.

4. Biaya Murah

Kelebihan keempat yaitu Anda tidak dibebankan dengan biaya persewaan toko,, jadi biaya yang dieluarkan juga akan lebih murah tanpa adanya pengeluaran tersebut.

Kekurangan Promosi Bisnis via Internet Marketing

Meskipun memiliki banyak kelebihan, tak dapat dipungkiri bahwa bisnis via internet marketing juga memiliki beberapa kekurangan seperti:

1. Butuh Waktu yang Lama

Kekurangan pertama yaitu Anda akan membutuhkan waktu yang lama. Seperti contoh Anda memposting produk jualan Anda di media sosial, biasanya tidak hari itu langsung laku dan harus membutuhkan beberapa hari atau bahkan beberapa minggu agar laku.

2. Butuh Keahlian Khusus

Kekurangan kedua yaitu Anda diharuskan membutuhkan keahlian khusus seperti membut desain, menulis copywriting dan juga mengoptomalisasi platform sosial media.

Namun jangan khawatir, Anda juga bsia mengikuti kelas training dengan mencari pembicara internet marketing yang sudah handal dibidangnya agar bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah ini.

3. Mudah Kena Penipuan

Kekurangan ketiga yaitu muda terkena penipuan. Anda harus lebih berhati-hati karena penipuan online marak terjadi seperti hacker, meretas akun media sosial dan lain sebagainya.

Itulah daftar Kelebihan dan Kekurangan Promosi Bisnis via Internet Marketing yang bisa Anda fahami. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Promosi Bisnis Lewat Internet Marketing ? Ini Kelebihan dan Kekurangannya
4/ 5
Oleh