Selasa, 27 Maret 2018

Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus

Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus - Hal yang paling sering ditanyakan saat memiliki handphone adalah tentang cara mengembalikan file yang terhapus. Handphone yang biasa digunakan untuk megunguhaplikasi handphone atau berbagai file lainnya tentu akan membutuhkan ruangan baru untuk file tersebut. Anda harus menghapus beberapa file lama untuk memberikan ruangan untuk file baru. Dan saat sedang melakukan penghapusan file, anda terkadang lupa untuk melakukan pengecekan ulang file lama yang menurut anda penting. Sebenarnya sangatlah mudah untuk mengembalikan file terhapus dari handphone karena anda dapat melihat berbagai tutorial yang ada di media sosial dan anda dapat melakukannya sendiri.


Sebagai handphone yang  populer dan banyak dimiliki saat ini, cara mengembalikan file yang terhapus di android tentunya menjadi hal yang sangat populer. Anda dapet melakukan root pada handphone anda dengan cara mengunduh aplikasi undelete for root users. Root handphone android memang menjadi hal yang umum dilakukan mengingat anda dapat melakukannya sendiri. Install aplikasi undelete for root users seperti biasa lalu anda membuka memori penyimpanan yang mencakup memori internal dan memori eksternal.  Dengan memilih opsi scan storage, anda cukup menugggu hingga proses scanning selesai. Anda dapat mencari file terhapus yang anda inginkan setelah proses scanning selesai dengan cara menggunkan bantuan opsi search atau memilih satu persatu file. Penggunaan dengan menggunakan opsi search akan lebih mudah cara mengembalikan file yang terhapus asalkan anda mengatahui nama file anda yang terhapus.

Saat anda menemukan file yang terhapus anda dapat mengembalikan file tersebut dengan cara mengklik dan memilih opsi restore yang tersedia. Secara otomatis file yang anda inginkan akan kembali dan anda tidak perlu khawatir lagi. Hal ini menjadi sangat berguna terutama karena cara mengembalikan file yang terhapus mudah sekali untuk diaplilkasikan. Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut secara gratis maupun berbayar. Aplikasi gratis hanya akan berguna untuk mengembalikan file foto karena muatannya yang kecil. Sedangkan untuk aplikasi lain seperti video, tulisan dan lagu harus anda dapatkan secara berbayar di google play store. Aplikasi berbayar memiliki manfaat yang jauh lebih besar daripada aplikasi gratis karena cocok untuk semua jenis file terutama untuk file muatan besar.

Baca juga : Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru Terlihat


Saat anda mengetahui mudahnya cara mengembalikan file yang terhapus di hp, anda dapat segera melihat berbagai tutorial yang tersedia. Disamping itu anda juga harus menguduh aplikasi root seandainya anda belum memiliki aplikasi itu. Dengan mengetahui cara mengembalikan file yang terhapus, anda dapat menjadi lebih tenang saat mengoperasikan handphone android anda selama anda hafal nama file yang menurut anda sangat penting Apabila terhapus maka anda dapat melakukan pengembalian file segera.

Related Posts

Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus
4/ 5
Oleh