Sabtu, 08 Februari 2020

Meeting Room Rental Di Restoran, Kenapa Tidak?

Pernah mendengar istilah meeting room rental? Persewaan ruang meeting ini belakangan mulai populer di kalangan pengusaha sebagai alternatif meeting di kantor yang monoton dan kadang bikin jenuh.

Sebagian orang mungkin sudah malas duluan mendengar kata “meeting”. Namun begitu mendapat undangan meeting di tempat yang tidak biasa, semangat untuk hadir kembali muncul. Ada semacam rasa penasaran seperti apa suasana meeting di tempat baru, apa saja fasilitasnya, dan sebagainya.

Dari sekian banyak meeting room rental yang ada sekarang, restoran merupakan salah satu diantaranya yang paling banyak dicari. Bagaimana bisa? Bukankah meeting identik dengan suasana yang serius? Bukankah restoran adalah ruang publik dimana banyak orang berlalu lalang?



Saat ini kata “meeting” konotasinya tak lagi negatif, kaku, tegang, dan selalu dihindari. Bahkan meeting di restoran cenderung menghadirkan aura positif meskipun dalam suasana santai. Tidak percaya? Simak berikut ini alasannya.

Menciptakan Suasana Akrab

Alasan seseorang enggan mengikuti meeting di kantor biasanya suasana yang monoton, sangat serius dan terlalu formal. Meeting room rental di restoran yang boleh dibilang anti-mainstream justru mampu menciptakan suasana nyaman dan akrab.

Tersedianya tempat santai seperti kedai kopi sanggup merubah suasana meeting yang kaku menjadi cair. Di restoran juga tidak diwajibkan harus tampil formal sepenuhnya meskipun tetap harus menggunakan pakaian rapi.

Ini tentu berbeda dengan suasana kantor yang mewajibkan semua orang, terlebih karyawan, untuk hati-hati dan menjaga sikap. Belum lagi berbagai tekanan dari atasan atau pimpinan perusahaan semakin membuat suasana bertambah tegang.

Kopi Menciptakan Banyak Inspirasi

Entah bagaimana filosofinya, fakta berbicara bahwa memang banyak orang mendapat inspirasi dan ide-ide positif saat mereka minum kopi. Kandungan caffeine pada kopi yang cukup tinggi mungkin membuat orang lebih rileks dan suasana hati lebih menyenangkan.

Demikian halnya ketika meeting di restoran. Semangat kembali muncul dengan pilihan rasa kopi yang bervariasi. Bagi pecinta kopi, bisa dipastikan meeting di restoran adalah momen paling ditunggu.

Mudah Membangun Kreativitas

Jika ruang meeting di kantor menjadi tempat paling dihindari, sebaliknya meeting di restoran dengan fasilitas pendukung yang tersedia justru membuat orang lebih mudah membangun ide dan kreativitas. Tak hanya faktor aroma kopi panas namun masih banyak hal lain yang mampu membuat pikiran kembali fresh.

Keakraban, suasana nyaman, serta tidak adanya perbedaan status di lingkungan meeting tentu menghadirkan rasa kebersamaan yang tinggi. Hal tersebut akan berdampak pada hasil meeting yang memuaskan semua pihak. Sesuatu yang mungkin belum tentu diperoleh dari meeting di kantor dalam ruangan tertutup.

Pada dasarnya dimanapun tempat meeting tujuannya kurang lebih sama. Namun poin plus meeting room rental di restoran adalah suasana yang lebih santai, akrab, dan nyaman. Tentunya tanpa harus mengesampingkan materi meeting yang akan dibicarakan.

Related Posts

Meeting Room Rental Di Restoran, Kenapa Tidak?
4/ 5
Oleh