Rabu, 05 Februari 2020

Berbagai Perlengkapan Mandi Bayi yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Persalinan

Sebelum menghadapi masa persalinan, biasanya orang tua  menyiapkan berbagai macam perlengkapan mandi bayi yang akan digunakan untukmemandikan bayi setelah mereka dilahirkan. Dalam menyiapkan berbagai perlengkapan tersebut, Anda harus melakukannya secara seksama dan jangan sampai terkesan asal-asalan. Anda harus memastikan bahwa produk perlengkapan mandi yang akan digunakan oleh si kecil, telah teruji keamanannya sehingga tidak akan menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan bayi. Berikut ini adalah berbagai macam perlengkapan yang digunakan untuk memandikan bayi:



Bak Mandi  

Penting bagi Anda untuk memastikan keamanan dari bak mandi yang akan digunakan sebagai tempat untuk memandikan si kecil. Pilihlah bak mandi yang terbuat dari bahan yang aman, ringan, namun kuat. Biasanya bak mandi yang berkualitas bagus adalah yang terbuat dari bahan polypropylene plastic. Bahan tersebut cukup aman untuk digunakan karena cukup tebal sehingga tidak mudah pecah ataupun bocor. Selain itu, kandungan yang terdapat pada material polypropylene plastik juga tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit bayi yang masih sangat sensitif sehingga terbilang aman untuk digunakan.

Sabun Bayi

Sabun bayi digunkan untuk membersihkan seluruh tubuh bayi dari berbagai macam kotoran yang menempel. Sabun bayi yang baik untuk digunakan adalah yang diperkaya dengan berbahai bahan-bahan alami yang mampu melembutkan dan melembabkan tubuh bayi. Selain itu, untuk menjamin keamanannya, Anda harus memastikan bahwa sabun tersebut telah teruji Hypoallergenic, tersertifikasi halal, dan juga bebas dari kandungan alkohol.

Wash Lap

Saat awal-awal kelahirannya, bayi tidak harus selalu dimandikan di dalam bak mandi. Kadang kala, Anda cukup membersihkan tubuhnya dengan menggunakan wash lap. Cara penggunaannya cukup mudah, yakni dengan membasahi wash lap tersebut dengan air hangat. Kemudian, Anda bisa mulai mulai mengelap seluruh bagian tubuh bayi dengan menggunakan wash lap tersebut. Pilihlah wash lap yang yang lembut agar tidak membuat kulit bayi yang sensitif mengalami masalah iritasi.

Handuk

Handuk juga merupakan salah satu perlengkapan mandi bayi yang harus Anda persiapkan. Handuk digunakan untuk mengeringkan tubuh bayi setelah selesau dimandikan. Anda harus memilih handuk bayi yang lembut agar tidak menimbulkan luka pada permukaan kulit bayi. 

Dalam memilih handuk untuk bayi, usahakan untuk menyesuaikan lebar handuk dengan tubuh bayi agar tidak terlalu kekecilan maupun kebesaran. Karena biasanya handuk tersebut akan digunakan untuk membungkus tubuh bayi setelah dia dimandikan dan sebelum dipakaikan baju. 

Bedak dan Cologne Bayi 

Bedak dan cologne bayi biasa digunakan untuk menjaga kesegaran dan kesehatan kulit bayi selepas dimandikan. Pilihlah produk bedak dan cologne bayi yang secara klinis tidak menimbulkan masalah alergi, tidak mengandung alkohol, serta diperkaya dengan berbagai macam bahan alami yang baik ntuk menjaga kesehatan kulit bayi.

Bagi Anda yang tengah mempersiapkan perlengkapan mandi bayi, kini Anda dapat memilih produk-produk dari Mitu Baby. Untuk membersihkan tubuh bayi secara maksimal, gunakanlah Mitu Baby Sabun Mandi 2in1. Untuk menjaga kesegaran serta kelembutan tubuh bayi, Anda dapat memakaikan Mitu Baby Powder dan Mitu Baby Cologne setelah bayi selesai mandi. Semua produk dari Mitu Baby telah terjamin Hypoallergenic tested, bebas dari kandungan alkohol, diperkaya bahan-bahan alami, serta telah tersertifikasi halal sehingga aman untuk digunakan.

Related Posts

Berbagai Perlengkapan Mandi Bayi yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Persalinan
4/ 5
Oleh