Senin, 07 September 2020

Jadi Youtuber Modal HP? Ini Aplikasi yang Wajib Dimiliki

 Dunia youtube kini sedang ramai dirambah oleh berbagai kalangan, dari mulai kalangan akademik hingga selebritis. Di era digital ini, memang siapapun tidak mustahil untuk bisa menjadi youtuber. Asal telaten, dengan bermodal ponsel pun Anda bisa. 

Memang, sebelum diupload di youtube, video harus melalui proses editing dulu agar lebih rapih dan menarik. Kini Anda dapat melakukan proses tersebut di smartphone dengan bermodal aplikasi kamera maupun edit video. Apa sajakah aplikasi yang harus dimiliki oleh youtuber pemula dengan hanya bermodal hp? Berikut ini adalah ulasannya.


Aplikasi untuk Youtuber Pemula

Aplikasi ini bisa Anda download secara gratis dan digunakan untuk menghasilkan video yang keren dan siap upload. Berikut ini adalah aplikasi yang dimaksud.
  • Cinema Fv-5
Adalah aplikasi yang memiliki peran seperti halnya kamera, yaitu untuk merekam atau mengambil gambar menggunakan Android.  Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengatur pengambilan gambar sendiri atau secara manual layaknya kamera SLR.
  • AZ Screen Recorder
Berbeda dengan aplikasi pertama yang sangat membantu dalam pengambilan video atau foto yang berkualitas, aplikasi ini berfungsi sebagai perekam layar ponsel. Rekaman yang dihasilkan oleh aplikasi ini sangat bagus dan tidak membuat kualitas aslinya berkurang sedikitpun.  Selain itu, masih banyak fitur keren lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk bikin video vlog lebih berkualitas.
  • KineMaster Pro
KineMaster adalah aplikasi editing terlaris di smartphone. Fiturnya memang sangat kaya dan mudah dalam penggunaannya. Yups, kinemaster adalah aplikasi untuk edit video. Bukankah sudah seharusnya video yang akan diupload di youtube melalui proses pengeditan? Nah, Anda dapat menggodog video tersebut menggunakan kinemaster sebelum diupload . Anda bisa memotong dan menggabungkan video, menambahkan filter dan efek, menyisipkan teks dan musik, dan lain sebagainya. 
Namun, memang video hasil editan kinemaster ini meninggalkan watermark. Jika ingin bersih dari watermark, Anda harus mengupgradenya ke versi premium.
  • Piscart Photo Studio
Aplikasi ini memiliki kepopuleran yang nyaris sama dengan kinemaster. Yups, Piscart merupakan aplikasi video maker. Aplikasi ini akan sangat berguna ketika Anda ingin menyelipkan foto ke dalam video. Dengan demikian, video yang dihasilkan akan tambah menarik dan variatif.
  • Photo And Pictur Resizer
Aplikasi ini sangat penting dan sangat berguna untuk Anda yang bikin video youtube dengan modal hp. Video ini berfungsi mengubah ukuran gambar atau foto sesuai dengan dimensi yang dibutuhkan oleh video. 
Anda dapat mengecilkan gambar atau melakukan crop, namun tidak sedikitpune mengurangi kualitas gambar aslinya.
  • Vlognow Apk
Vlognow Apk adalah aplikasi edit video yang sedang naik daun. Cara penggunaannya yang mudah, fitur kaya, dan proses pengeditan yang cepat, membuat aplikasi ini banyak digandrungi oleh pengguna smartphone.
 
 
Dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukan pengeditan langsung di smartphone. Anda bisa memotong dan menggabungkan video, memperlambat dan mempercepat video, menambahkan efek dan filter, serta menyisipkan musik dan teks dengan beragam ukuran, font, dan juga warna. Untuk lebih detailnya, silahkan kunjungi www.wixapedia.com

Itulah beberapa aplikasi yang wajib dimiliki oleh Anda youtuber pemula. Dengan demikian, tidak perlu modal banyak dan profesional untuk menjadi sesosok youtuber. 
 
Dengan bermodal aplikasi-aplikasi tersebut, dari mulai pengambilan gambar hingga pengeditan dan menyisipkan foto yang berkualitas bisa dilakukan menggunakan ponsel. Semoga bermanfaat!


Related Posts

Jadi Youtuber Modal HP? Ini Aplikasi yang Wajib Dimiliki
4/ 5
Oleh